29 March 2010

Membuat Menu Navigasi pada Blogspot

Sahabat saya awan, menanyakan kepada saya cara membuat tab menu untuk menghias blognya. Mungkin saya langsung bisa tulis ulang saja tutorial blognya special buat Awan karmawan yang punya blog awan-smith.blogspot.com
Sebelumnya saya mohon izin kepada master Blog o-om dan kang rohman buat menulis ulang artikelnya tentang membuat CSS Menu generator online dan offline.

Membuat Menu Css dengan Cara Online
Seperti yang sudah dibahas oleh o-om tentang MyCSS menu ini dapat dilakukan oleh siapa saja baik yang jago CSS maupun yang sama sekali tidak menguasi CSS.Anda bisa langsung membuka MyCSSMenu. Saya sendiri pernah menggunakan MyCSS Menu ini untuk membuat dan menghiasi blog pada saat belajar dulu (meskipun sekarang juga masih belajar).
Intinya setelah anda menggunakan cara ini saya yakin akan sangat mudah dalam mempraktekannya tanpa tool dan akan lebih faham tentang membuat menu dengan CSS, karena semua komponen yang di suguhkan oleh tool ini berupa CSS.
Selain itu banyak sekali template yang bisa anda pilih, bukan hanya menu horizontal maupun menu vertikal semuanya ada disini so, langsung saja ke TKP dan menjalankan misi Tutorial Blog ini.


Membuat Menu Css dengan Cara Online
Untuk cara ini pernah dibahas oleh master template dan master blog juga kang Rohman, Anda cukup mendownload Softwarenya secara gratis dan menggunakanya dengan navigasi yang sudah disediakan untuk para blogger agar lebih mudah.
Untuk penjelasan secara rincinya saya rasa tidak harus detil, karena saya yakin untuk tehnik seperti ini teman teman Blog and SO Tips pasti sudah ahlinya, selain itu kalo saya rentetkan urutan cara cara nya pasti yang belum bisa CSS makin akan ga faham, Contohnya saya dulu seringkali ngikutin atau nyari tutorial blog yang terperinci, akhirnya sampai saat ini saya ga bisa bisa and termasuk murid yang bengal kalo kata guru, udah 2 tahun nge blog ga pinter pinter .... {maaf jadi malah curhat}
Ya udah download aja deh Software CSS Menu Generatornya disini
http://wonderwebware.com/css-menu/download.html

Oh ya, kemarin saya baru memposting tentang cara menentukan Keyword Statis dan dinamis, jika tidak keberatan dan anda bisa membaca hasil pemahaman saya tentang Keyword dinamis dan Statis disini.
Dan mari meningkatkan persahabatan antar blogger dengan saling silaturahmi dan memberi komentar, U Comment I Follow.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini dan untuk berlangganan gratis via email silahkan isi kotak dibawah dengan email anda, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dankerizer.com

10 comments:

  1. salam persahabatan
    artikel yang sangat berguna sobat,,saya juga masih belajar tentang css..terima kasih banyak mohon bimbingannya

    ReplyDelete
  2. Hai kawan.., itu bisa judulnya, katanya ga bisa --" haha..., btw terima kasih atas infonya.

    ReplyDelete
  3. mas hendro, salam persahabatan juga mas. saya juga masih sama sama belajar. Saling berkunjung untuk dapat info info baru..
    Mas GotBloggers : Terimakasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete
  4. Salam kenal dari Broniese, saya lagi belajar nge blog. Mohon bantuannya terimakasih.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas kunjungannya mas broniese... salam kenal juga dan klo untuk bantuan selalu dengan senang hati bisa membantu anda..

    ReplyDelete
  6. wew..ada juga tool ginian,mantab mas..ke TKP dulu

    ReplyDelete
  7. mantaps kaya'nya tkp dlu ah........... maklum baru newbie..............

    ReplyDelete
  8. Salam kenal dari sopan saya ingin blog saya jadi blog bisnis tolong bantuanya yah

    ReplyDelete
  9. @uren: Silahkan ke TKP bro
    @jack : sama bro, ane juga masih nubi
    @ Sopan : Salam kenal juga bro, silahkan add YM saya hadie_alone
    kita bisa share lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  10. makasih tipsnya. salam kenal

    ReplyDelete

Post your comments and give feed back about this article, You can use some HTML tags, such as Bold, Italic,
Thank's For Your Comment