21 October 2009

Tips Nge Ping Blog (SEO Series)

Nah, yang ini adalah tips lain untuk meningkatkan rating blog anda. Blog ping adalah salah satu cara untuk meningkatkan page rank anda di mesin pencari, terutama .

Bagaimana kerja system blog ping? Blog ping berguna untuk meng-update content blog anda agar segera terdaftar di mesin pencari.
Kapan anda harus melakukan blog ping?Lakukanlah blog ping setiap anda melakukan update pada blog anda. Terutama jika anda membuat posting/ article anda, sehingga artikel anda akan segera terdaftar di mesin pencari. Sebaiknya lakukan ping hanya jika anda meng-update blog anda. 

Bagaimana cara melakukan blog ping?Ada beberapa website yang memberikan pelayanan blog ping. Masing-masing blog menawarkan beberapa feature yang berbeda, tapi pada dasarnya system kerja nya sama. Nah saya akan memberitahukan sekilas tentang beberapa website tersebut.
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

 


* Yang pertama: http://pingomatic.com



* Yang kedua: http://bpinger.com



* Yang ketiga : http://www.pingmyblog.com/



Dari ketiga website diatas hampir memiliki feature yang sama, yaitu submit ke website-website atau search engine yang paling banyak digunakan. Contohnya Google, Yahoo, Technorati dll.

Yang satu ini sedikit berbeda, karena website ini menawarkan layanan lain, selain dari blog ping, website ini juga menyediakan layanan seperti yang dapat anda lihat di gambar.

http://www.mypagerank.net/



Nah, itulah beberapa Blog ping website yang bisa saya bagikan bagi anda.
Salah satu hal yang paling penting dalam SEO adalah konsistensi anda untuk melakukan posting. Buat lah target bagi anda sendiri, Contohnya saya menargetkan minimal 4 posting/ minggu. Karena blog saya masih benar-benar baru dan masih membutuhkan sedikit usaha.



 
If you enjoyed this post, please make sure you subscribe to my RSS feed!

1 comment:

  1. artikel gratisApril 14, 2010

    Keren Abis,,, Makasih Tips Nya,,, Saya Coba Dlu... Semoga berhasil

    ReplyDelete

Post your comments and give feed back about this article, You can use some HTML tags, such as Bold, Italic,
Thank's For Your Comment