11 February 2010

Mempercantik Tampilan Link

Anda ingin mempercantik tampilan link anda agar lebih menarik dan sesuai dengan keinginan anda. berikut contoh-contoh tampilan link yang akan mempercantik postingan anda.

  1. Berwarna dan Bergaris Bawah- style yang paling umum di internet, pewarnaan untuk menandai kata yang khusus, dikombinasikan dengan garis bawah (Underline) yang mempertegas pilihan atau sorotan kata yang anda pilih sehingga pembaca mengetahui secara pasti wahwa itu link. Berikut Kodenya


    CSS - color: # 0000ff; text-decoration: underline;


  2. Berwarna Tanpa Garis Bawah - Garis bawah (Underline) tidak selalu diperlukan, biasanya jika ada warna yang berbeda dalam sebuah artike akan menunjukan sebuah Link Contohnya : Internet Tutorial . dan berikut adalah kode CSS nya:



    CSS - color: # 0000ff; text-decoration: none;


  3. Tebal dan digaris bawah - untuk design yang minimalis dan yang menekankan pada warna hitam putih atau warna default font setiap postingan, anda cukup menggunakan tampila Tebal dan di garis bawah untuk menunjukan sebuah link. Berikut Kode nya:


     CSS - font-weight: bold; text-decoration: underline;

  4. Font Kecil dan Garis Bawah - Hal ini bisayana untuk menunjukan link yang menampilkan kata-kata yang lebih menonjol. dengan adanya kombinasi garis bawah akan mempermudah pembaca mengetahui bahwa teks tersebut adalah sebuah link. Berikut kodenya.

    CSS - font-variant: small-caps; text-decoration: underline;

  5. Garis Bawah Bertitik -Style ini cukup menarik bagi anda yang ingin mempertegas tampilan link namun tidak mengesankan mencolok. Agar pembaca bisa lebih nyaman dalam membaca artikel anda. Berikut Kode nya



    CSS - border-bottom: # 000000 1px dashed; text-decoration: none;

  6. Background Link - Hal ini merupakan cara yang kurang umum, karena hal ini akan mengesankan kurang rapi. Namun jika anda ingin menerapkanya, berikut kodenya:
CSS - background: # e0f6ff; border-bottom: # 99c4d5 1px solid; text-decoration: none;



Anda, dapat merubah dan menggabungkan beberapa kode tersebut agar sesuai dengan keinginan anda. Dan anda juga dapat mengganti warna pada kode-kode tersebut agar sesuai dengan design blog anda.
Tentunya, pilih Tampilan link yang tepat untuk blog anda.
Selamat mencoba dan sukses selalu


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini dan untuk berlangganan gratis via email silahkan isi kotak dibawah dengan email anda, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dankerizer.com
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

2 comments:

  1. kode-kode itu cara penempatannya bagaimana???

    ReplyDelete
  2. Penempatanya anda bisa cari di Edit HTML dan cari kode "li" atau "ul" (tanpa tanda petik)pada bagian CSS codenya.
    untuk mempermudah anda bisa mencari dengan menekan Control+F

    Note:
    Pada setiap Template terkadang mempunyai perbedaan nama atau css value nya.
    Silahkan konsultasi dengan saya secara langsung dengan add YM saya : hadie_alone

    ReplyDelete

Post your comments and give feed back about this article, You can use some HTML tags, such as Bold, Italic,
Thank's For Your Comment