15 August 2010

Filtering Komentar di Blogger dan Inbox Komentar

Sepertinya Blogger / blogspot makin mengembangkan Fasilitas fasilitas untuk lebih maju, Ga mau kalah dengan wordpress, blogger juga mengeluarkan fasilitas Filter Komentar di dashbord.
Fasilitas Filter Komentar ini sangat membantu sekali karena dengan adanya fasilitas ini blogger dapat menyaring mana komentar yang layak kita publish ato tidak.
Sedikit curhat, banyak banget blogger yang ngejunk di postingan hanya untuk sekedar mendapatkan backlink dari blog kita. termasuk saya juga demikian.
Sebelum mengarah ke materi kali ini (gaya pak guru) saya sedikit sampaikan seperti apa komentar yang dianggap spam.
Pertama
Komentar yang cuma bilang
Nice info gan,
membantu banget bro
saya suka postingan anda
dan kawan kawan nya
Kedua
Komentar yang di dalam nya naruk link, dan biasanya link affiliasi
Menarik sekali gan, untuk info tentang wordpress bisa masuk ke sini dankerizer.net
Info anda sangat membantu bro, jangan lupa kunjungi blog saya 

Ketiga
Komentar yang ga relevan dengan isi konten nya


Nah kembali ke Konten utama nya,
Inbox Komentar
Blogspot memperkenalkan Inbox komentar "Comment Inbox" dimana anda bisa melihat semua komentar yang masuk di Blog anda dengan fasilitas Published , Awaiting Moderation and Spam 

Comment Spam Filtering

Dengan fasilitas ini kita bisa memoderasi spam yang masuk di postingan postingan kita. Jika wordpress mempunyai Askimet untuk plugin standar Spam Filtering, namun disini (blogspot) kita baru bisa memoderasi spam secara manual.
sayang nya, belum ada fasilitas Edit Comment layaknya di Wordpress yang memudahkan kita mensensor komentar spam yang masih ingin kita tampilkan.

So, fasilitas terbaru apalagi yang akan dimunculkan blogger setelah Filtering Komentar di Blogger dan Inbox Komentar


Give me Comment and if you like my post, Please Click Here and For update my post about Blog and SEO Please Signup with Your E-mail here.

2 comments:

  1. Uneg2 nih Bro, di satu sisi kita emang gak ngarep yg tinggi2 dari apapun yang sipatnya free. Kebetulan blog gue masih baru, uv belum banyak. Kebayang kalo udah dioptimasi ntar, gue musti moderasi satu per satu semuanya :o(
    Moga2 embah Gugel bikin patch resmi buat ngatasin masalah kayak begini.
    BTW : Viva Blogger

    ReplyDelete
  2. Yoi bro, awalnya blog ane juga auto post komentar. Namun belakangan ini banyak banget temen temen yang memanfaatkan hal tersebut untuk nyepam. pada akhirnya kita juga yang rugi karena si mbah google ga suka klo banyak external link.
    Untuk itu saya sementara ini menggunakan fasilitas moderasi agar aman dan nyaman, meskipun agak repot juga.
    Tapi ada seneng nya juga lo moderasi komentar, coz kita bisa bener2 baca komentar dari posting yang kita buat. yang sebelum nya aku sama sekali ga pernah baca komentar yang ada.

    hadie

    ReplyDelete

Post your comments and give feed back about this article, You can use some HTML tags, such as Bold, Italic,
Thank's For Your Comment