27 March 2010

Mendapatkan Keyword Statis dan Dinamis

Memang sangat menyenangkan bisa blog walking dan memberi Comment ke postingan blog blog yang sudah mempunyai Traffic yang cukup tinggi maupun yang mempunyai artikel artikel yang keren.
Hari ini saya jalan jalan ke blognya mas Belajar SEO buat nyari nyari informasi dan belajar SEO juga, Akhirnya saya dapat seperti yang saya harapkan. Yakni Mendapatkan Keyword Statis dan Keyword Dinamis.

Apa itu Keyword Statis?

Keyword Statis adalah keyword yang menjadi ciri utama blog kita dan ketika orang mencari dengan keyword tersebut maka blog kita akan muncul pada halaman pertama google atau mesin pencari lainya. Dan keyword ini ibarat Brand yang harus selalu dikembangkan dan dipertahankan. karena keyword statis akan bertahan selama mungkin asal kita bisa mempertahankan niche blog kita sebagaimana tujuan awal kita membangun sebuah blog dan fokus kita dibidang tertentu.


Lalu, Apa itu Keyword dinamis?

Keyword Dinamis lebih sering juga disebut Keyword Harian, artinya kita akan menggunakan keyword tertentu yang sedang nge-trend pada masa masa tertentu. Biasanya keyword ini bertahan hanya beberapa hari saja. Seperti misalnya seperti saat terjadinya Adegan mesum Qomariyah dan Ponco yang sempat marak di internet, atau yang baru baru ini tentang Obama datang ke indonesia atau yang pada beberapa hari ini juga tentang kampanye Anti Global Warming "Matikan lampu 60 Menit" dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan caranya dengan menggunakan Google insights For Search  Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya.

Lalu bagaimana kita mendapatkan Keyword Statis maupun keyword dinamis tersebut??
 Pertama kita akan bahas cara untuk mendapatkan dan menentukan keyword Statis:
  1. Tentukan Keyword apa yang ingin anda Gunakan sebagai Brand Blog atau website anda Misal blog ini adalah "Blog and SEO Tips"
  2. Siapkan sebuah artikel atau postingan yang terkonsep dengan jumlah pengulangan Keyword anda sebanyak mungkin tapi yang relevan.
  3. Publish postingan tersebut dan lihat hasilnya di google sampai link dan artikel tersebut sudah terlisting atau terindex oleh google
  4. Cari backlink secara teratur dan bertahap dan jangan terburu buru. Misalnya anda ingin memperoleh 100 backlink, maka lakukan perhari 10 dengan cara memberi comment ke blog yang do follow 
  5. Awasi pergerakan Competitor yang menggunakan Keyword yang panjang. Ketika sang Competitor lengah segera manfaatkan moment tersebut dengan membuat postingan yang memberikan banyak pengulangan keyword statis anda karena Keyword yang panjang biasanya susah untuk di taklukan jika kita langsung terburu buru mengejar Keyword Statis ini.
  6. Buat Postingan yang berkualitas yang berkaitan dengan keyword anda dan bangun Backlink yang Kuat.
Kedua kita coba membahas Mengejar keyword Dinamis.
  1. Prinsipnya tidak jauh berbeda dengan cara membangun Keyword Statis seperti yang saya ungkapkan diatas. Buat konten yang bagus dan bermutu dan berikan perulangan Keyword Dinamis yang akan anda gunakan, tapi jangan melebihi 10% jika anda chek dengan menggunakan Keyword Destinity Tool
  2. Publish artikel dan tunggu terindex, agar biar terindex baca disini 
  3. Gunakan Media Bookmarking sebanyak mungkin untuk menjaring visitor
  4. Banayak melakukan pingback jika posisi Search Engine Result Page (SERP) kurang menguntungkan buat blog anda.
  5. Dalam hal membangun Keyword Dinamis, Mencari backlink dengan Memberi Comment kurang begitu menguntuntungkan. Karena Respon pengunjung dari comment tidak bisa instan.
  6. Sering sering buka google trends atau Google insights For Search  untuk mendapatkan keyword dinamis yang selalu berubah ubah.
Baru itu yang saya pahami dari hasil Belajar SEO tentang keyword, Jika ada yang menambahkan atau merevisi cara ini silahkan berikan komentar anda. Selamat mencoba dan sukses selalu



    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini dan untuk berlangganan gratis via email silahkan isi kotak dibawah dengan email anda, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dankerizer.com

    9 comments:

    1. Memang betul Gan, Asyik blogwalking seperti ke blog agan ini, ane juga lagi belajar blog n butuh banyak banget tips2 kayak gini.
      Thx..
      Salam kenal juga..

      ReplyDelete
    2. saya baru tahu ada trik seperti ini. selama ini saya hanya perhitungkan satu macam jenis keyword saja. dan itu pun tebak2an. hebat. makasih trik nya mas.

      ReplyDelete
    3. @ Hasil Blog : Makasih udah mampir ke tempat ane bos,
      @ Internet Today : Saya juga baru tahu gan, semoga sama sama bisa membantu sukses selau buat internet Today

      ReplyDelete
    4. berarti klo pengin nambahin links in harus sering comment yah

      ReplyDelete
    5. thanks atas ulasan dimanic and static. aku jadi tahu. Begitu to.

      ReplyDelete
    6. wah, membantu sekali dalam menjalankan misiku menjadi pemula di bidang fashion blogger....
      Salam kenal

      ReplyDelete
    7. Sangat memmbantu sekali buat yang newbie kaya gw gan....

      ReplyDelete
    8. Keren abisssss top markotop buangetzzzz

      ReplyDelete
    9. Sip banget artikel ini, thanks banyak...

      ReplyDelete

    Post your comments and give feed back about this article, You can use some HTML tags, such as Bold, Italic,
    Thank's For Your Comment