23 September 2010

Optimize SEO Onpage

SEO OnPage
SEO adalah hal penting dalam sebuah perwebsitan. Kita harus berbaik hati dengan Mesin pencari / search engine agar dia mudah menunjukan/mereferensikan blog/site kita.

SEO On page relatif lebih mudah di lakukan dari pada out page. SEO Onpage adalah Trik SEO yang kita fokuskan untuk mengoptimasi blog SEO kita dari dalam site kita sendiri.

Secara Pribadi saya lebih suka Wordpress untuk kualitas SEO dan kemudahan dalam penggunaan (tapi harus modal lebih karena harus sewa hosting and domain :  ). Tapi pada prinsipnya semua nya berdasar dari hal hal berikut ini

Keyword dalam judul, Keyword dalam URL, Keyword dalam meta description, Keyword dalam meta keyword, Keyword dalam tag dalam presentase yang baik, Keyword dalam anchor link internal, kepadatan keyword yang layak. dan lain lain.
Hal hal tersebut relatif sepele. namun sering di lupakan.

Saya menggunakan tool gratis dari WebCEO untuk memeriksa SEO Onpage.  Saya dapatkan software ini dari Forum yang sudah sangat terpercaya.

Dan inilah daftar yang harus kita perhatikan dalam mengolah SEO onpage.

Misal kata kunci anda adalah "Toko Komputer Berkualitas"

  1. usahakan memilih domain dengan Keyword (anda bisa menggunakan tool gratis dari Google Adword) 
  2. Panggil kata kunci anda misal namadomain/TokoKomputermurah.html
  3. Mulai judul halaman anda dengan kata kunci anda dan ulang sekali lagi dalam judul yang hampir sama : "Dimana untuk Memberi Komputer Murah? (Maksimum dua kali)
  4. Gunakan tag H1 dan H2 untuk tag keyword andaLetakan frase kata kunci anda di metatags dan daerah meta description
  5. Tebalkan kata kunci anda di setiap postingan andaOptional: tempatkan tautan (link) ke situs lain (karena beberapa ahli SEO menyarankan untuk menautkan Ke situs lain tentunya yang berkaitan dengan topik dan Keyword yang kita ambil, tapi jangan lupa untuk membuat nofollow)
  6. Jalankan halaman anda melalui Free Version nya webCEO atau tool pilihan anda untuk mendapakan nilain minimal 7/10 ("Good") skor.
  7. Trik ini saya dapatkan dari Sebuah Forum SEO Ternama.


Give me Comment and if you like my post, Please Click Here and For update my post about Blog and SEO Please Signup with Your E-mail here.

4 comments:

  1. Interesting site and post. Thanks for the helpful information.

    ReplyDelete
  2. agak repot juga ya klo nurutin seo jadi agak terkekang dalam penulisan apalgi klo sering copas ya

    ReplyDelete
  3. SEO memang membuat kita jadi agak susah dan pengap karena apa yang kita publish tidak lagi penting tapi justru apa yang kita "desain" yg menjadi penting.

    ReplyDelete
  4. makasih buat sharingnya, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Post your comments and give feed back about this article, You can use some HTML tags, such as Bold, Italic,
Thank's For Your Comment